Es Dawet Ireng Milik Teguh Sudah Punya 2 Cabang

  • Share

DAWET Ireng atau dawet hitam merupakan makanan khas daerah Purworejo, Jawa Tengah. Dinamakan Dawet Ireng karena warnanya hitam dengan tekstur kenyal.

Dawet Ireng biasa disajikan dengan air santan, gula Jawa, yang dicairkan, dan es. Sangat cocok diminum saat udara panas. Da es dawet Ireng atau es dawet hitam banyak kita jumpai di pinggir-pinggir jalan daerah Butuh Purworejo.

Namun, kini sudah banyak daerah yang menjual es dawet ini terutama di pinggir -pinggir jalan, seperti contohnya di Jalan Pejuang, Kampung Dukuh, Harapan Indah, Bekasi.

 

Teguh yang berjualan es dawet ireng khas Purworejo, memilih berjualan karena sudah mencoba banyak usaha, namun hanya berjualan es dawet ireng- lah yang sangat ia nikmati.

Teguh berjualan es dawet ireng dan berhasil membuka dua tempat berjualan yaitu yang berada di Jl Pejuang dan Lapangan Pesawat UMKM Transera.

Kini, Teguh sudah menapak karir sebagai penjual es dawet ireng selama empat tahun lebih. “Ini mungkin jodoh saya xengan jualan es dawet ireng setelah beberapa usaha lainnya kandas,” tegas Teguh, Kamis (10/8/2023). (Mega Mustika)

Total Views: 214 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *