Bayi Ditemukan di Kavling Serut Kelurahan Pejuang Bersama Surat Wasiat

  • Share

WARGA Kavling Serut RT 07 RW 08 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi digegerkan dengan temuan bayi. Bayi itu ditemukan di Masjid At-Taqwa dengan selembar surat.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Muhammad Firadus mengatakan bayi tersebut ditemukan pada Rabu (7/2/2024) sekitar pukul 20.45 WIB. Bayi itu pertama kali ditemukan marbut masjid bernama Risman.

“Awal mula saksi 1 (Risman) sedang duduk di dekat TKP mendengar suara tangisan bayi, setelah dicari saksi 1 melihat kardus yang berisi anak bayi menggunakan tutup kepala dan dalam keadaan dibedong,” kata Firdaus dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (8/2/2024).

Risman kemudian mengabarkan penemuan bayi ini kepada pengurus masjid dan Ketua RT. Temuan bayi ini juga dilaporkan ke polisi.

“Selanjutnya piket fungsi beserta SPKT mendatangi TKP lalu membawanya ke RSUD Bekasi dan dinas sosial guna penanganan lebih lanjut,” katanya.

Firdaus membenarkan adanya temuan selembar kertas surat dari diduga pelaku yang membuang bayi tersebut.

“Tolong terima aku ya kak di sini, rawat aku dengan baik ya kak, maaf jika nanti aku merepotkan kaka, terimakasih banyak jika kaka mau menerima aku,” tulis surat tersebut.

Firdaus mengatakan saat ini bayi tersebut telah dibawa Dinsos Kota Bekasi. Sementara polisi masih menyelidiki ibu dari bayi tersebut.

“Tim penyelidik sedang melakukan penyelidikan untuk mencari ibu bayi tersebut. Apabila orang tua bayi tidak ditemukan, pihak Dinsos akan mencari orang tua asuh agar bayi tersebut dirawat demi kepentingan terbaik buat bayi tersebut sesuai persyaratan yang berlaku,” pungkasnya. (dtc/ber)

Total Views: 89 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *