Pentingnya Tertib Administrasi Kependudukan Sebagai Seorang Muslim Digelar Usah Shalat Subuh Bersama Camat Medansatria

  • Share

PADA Sabtu, 9 Desember 2023 telah diadakan kajian materi mengenai pentingnya dokumen administrasi kependudukan yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Jami Medansatria, Kota Bekasi. Kegiatan yang mengusung tema “Pentingnya Tertib Administrasi Kependudukan Sebagai Seorang Muslim” tersebut dibuka langsung oleh Widy Tiawarman selaku Camat Medansatria sekaligus pembicara/pemberi materi.

Sebelum Widy memberikan materi seluruh jamaah menjalankan Sholat Subuh berjamaah. Dokumen Kependudukan adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh instansi pelaksana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang mempunyai kekuatan hukum sebagai bukti autentik yang dihasilkan dari pelayanan pendaftaran kependudukan dan pencatatan sipil.

Melalui adminduk, pemerintah dapat mencatat identitas penduduk, seperti nama, tanggal lahir, alamat, hubungan keluarga, status perkawinan, dan informasi penting lainnya. Dokumen kependudukan, seperti akta kelahiran, akta perkawinan, KTP, dan lain sebagainya, diterbitkan berdasarkan data yang tercatat dalam adminduk.

Widy Tiawarnan mengatakan semua lapisan masyarakat harus menyadari pentingnya dokumen administrasi kependudukan, tidak hanya masyarakat menengah ke bawah, tetapi juga masyarakat menengah ke atas. Kesadaran masyarakat turut memberikan manfaat optimal dalam pencatatan kependudukan. (Ber)

Total Views: 84 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *