Omset Tukang Ojek Pengkolan Menurun Drastis

  • Share

DUNIA semakin canggih dan membuat semuanya kian mudah. Dari mulai berbelanja, belajar, hingga pesan makanan pun dapat kita jangkau melalui telephone genggam atau yang lebih dikenal dengan handphone.

Semakin canggihnya dunia kini profesi tukang ojek pun ikut turut serta dalam canggihnya dunia, sehingga hadirlah ojek online. Lalu bagaimana dengan ojek pengkolan yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang ojek juga?!

Seperti Amarullah yang merintis menjadi tukang ojek pengkolan mulai dari tahun 90 di Jalan Pejuang, Harapan Indah Bekasi, Kota Bekasi. Hingga mini dia tetap memilih menjadi tukang ojek pengkolan sebagai pekerjaan sambilan dan tidak ingin bergabung dengan ojek online.

“Kalau online kan kita kebanyakan diatur sih, mending pengkolan kalau pengkolan kan semau kita, online kan juga ga punya pangkalan,” ujar Amarullah, Jumat. (11/08/2023).

Penghasilannya pun menurun karena maraknya ojek online disekitarnya. “Yaa biasa menipis pendapatan gara- gara online,” lanjutnya.

Untung saja Amarullah menjadikan tukang ojek hanya pekerjaan sambilan dan masih memiliki pekerjaan lain. “Kebanyakan sewa di depan saya sih, narik di depan pangkalan saya,” keluh Amarullah. (Balqis dan Rusmi)

Total Views: 126 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *