KKBTPQ Medansatria Gelar Kegiatan Munaqosah PAUDQ/TKQ/TPQ

  • Share

MEDANSATRIA, TABLOIDHARAPANINDAH.COM – Sudah menjadi hal yang Rutin setiap tahunnya, KKBTPQ (Kelompok Kerja Binaan Taman Pendidikan Al Quran) Kecamatan Medansatria menggelar kegiatan Munaqosah PAUDQ/TKQ/TPQ (Pendidikan Anak Usia Dini Alquran/Taman Kanak-kanak Al Quran/Taman Pendidikan Al Quran) Medansatria.

Kegiatan ini di gelar di Kantor Aula Kecamatan Medansatria, Sabtu [3/6 12.35]. Ketua KKBTPQ Kecamatan Medansatria,
Khoriyah SSos mengatakan dalam munaqosah kali ini diikuti lembaga PAUDQ/TKQ/TPQ yang terdaftar di KKBTPQ Medansatria. Tahun depan, harap kegiatan Munaqosah ini dapat diikuti seluruh lembaga di Kecamatan Medansatria.

Dalam Munaqosah ini materi yang diujikan adalah semua pengajaran yang diberikan selama santri belajar di PAUDQ/TKQ/TPQ, yakni hafalan surat pendek, Shalat, doa harian, menulis Arab, Mewarnai dan lainnya. Semua materi diujikan dalam
Munaqosah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Medansatria, Widy Tiawarman berharap kegiatan Munaqosah ini dapat menjadi semangat bagi masyarakat, khususnya di Medansatria untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan yakni dalam menciptakan
generasi Qurani.

Selain itu, Munaqosah ini bisa melihat potensi anak dalam membaca Al Quran
sekaligus mencari bibit-bibit bar tilawah Al Quran dibMedansatria.
Kegiatan ini dimulai pada 07.30 pagi yang diisi dengan pembacaan kalam ilahi dari santri. Munaqosah yang dibuka Camat Medansatria ini menghadirkan penyuluh agama islam fungsional dan perwakilan pengurus KKBTPQ Kota Bekasi. (*/zas)

Total Views: 204 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *