Ngemil Enak Bikin Betah di Cipeng Cikruh Khas Garut

  • Share

MENDADAK viral makanan yang satu ini “Cipeng” Cireng gepeng. Cemilan lezat khas Garut yang terbuat dari aci dengan isianya yang dibentuk pipih kemudian dicampur bersama bumbu cabai dan perasan jeruk limau. Kalau di Garut sendiri aslinya namanya Cipek Koceak,yang berasal dari kata bahasa Sunda Cipek itu singkatan dri cimol dempak atau cimol gepeng. Sedangkan koceak artinya teriak. Nama ini sesuai dengan cita rasanya yang super pedas, asem yang mampu bikin orang teriak kepedasan guysss. Untuk bahannya dari tepung kanji, terigu dan bumbu rahasia lainnya yang disiram sedikit sedikit dengan air panas hingga menjadi sebuah adonan bulat.


Untuk isianya ada ayam supir, daging kornet juga sosis dan menggunakan kedua jari lalu dijepit menjadi pipih atau gepeng setelah itu digoreng campur bumbu-bimbu. Untuk topingnya bisa disajikan kering atau berkuah tinggal selera saja.
Hal ini membuat Cipeng sangat naik daun padahal dulu Cipeng ini kurang di minati lho. Warga Marakas dan sekitarnya ga usah bingung dan jauh-jauh ke Garut untuk menikmati makan kekekinian yang satu ini langsung saja dateng ke lokasinya ada di Danau Marakas deket seblak mewek.
Yang mager jalan juga bisa diorder di gofood dan grab food ya. Fresh asli garut nih sekarang sudah ready lagi.
Rasanya ga diragukan lagi . Pedes seger enak.


Yukk diorder.
Harga Rp15.000
Jam buka dari 13.00 – 20.30. Mari merapat. Eat cipeng ada tiga rasa yaitu:
– cipeng original(tidak pedas)
-cipeng cikruh pedas (dengan bumbu dan chili oil)
– cipeng kuah(berkuah lengkap dengan cuanki dan sukro nya)
Harga sama Rp15.000/pcs
Bisa diorder di GOFOOD & GRAB FOOD.
Yang mau datang langsung bisa juga ke parkiran Alfamart gang Pengarengan selain itu ada deket Danau Marakas juga ya. (Fatimah)

Total Views: 418 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *