Halal Bi Halal Forum Komunikasi Musholla Pejuang Jaya; Bang Muin: Jaga Ukhuwah Islamiyah Demi Keutuhan NKRI

  • Share

Sabtu (28/5/2022), H Abdul Muin Hafiedz Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Bekasi menghadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H didua lokasi di wilayah Kelurahan Pejuang Jaya Kecamatan Medan Satria.

Masjid Al-Mujaddid RW 12 Kelurahan Pejuang Jaya Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi tempat pertama yang dihadiri H Abdul Muin Hafied yang biasa disapa Bang Muin.

Dalam sambutannya Bang Muin mengingatkan, dalam kehidupan ini ada dua macam hubungan yang dilakukan manusia, hubungan manusia dengan manusia dan manusia dengan Allah SWT. “Halal bi Halal seyogyanya bisa memperbaiki hubungan manusia yang satu dengan yang lainnya. Sehingga tercipta hubungan sosial yang harmonis” tegas Bang Muin.

Di Musholla Ar-Ridho lingkungan RW 08 Bang Muin melakukan Halal Bi Halal dengan jama’ah dan Pengurus Forum Komunikasi Musholla se-Kelurahan Pejuang Jaya.

Bang Muin sebagai Pembina FKM Pejuang Jaya berpesan kepada hadirin agar selalu menjaga ukhuwah Islamiyah demi merekatkan NKRI. “Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mempererat ukhuwah Islamiyah pimpinan ormas-ormas seperti NU, Muhammadiyah, dan yang lainnya harus bersatu” tegasnya!

Bang Muin juga mengajak para jama’ah dan seluruh pengurus FKM Pejuang Jaya, setelah Idul Fitri ini untuk bangkit kembali menghidupkan majelis-majelis ilmu agar semakin hari kita semakin baik dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Ustadz Irfan Farid yang hadir sebagai penceramah dalam Halal Bi Halal ini menyampaikan empat pilar untuk mencapai kemuliaan manusia hidup di dunia dan keselamatan di akhirat.

“Satu iman, menebalkan hati. Dua ilmu, mencerahkan pikiran. Ketiga ikhlas, menguatkan jiwa. Dan keempat taqwa, menjadi ukuran kemuliaan kita” urai Irfan Farid. (Fadli)

Total Views: 308 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *