Ibis Hotel Cikarang Rayakan Hari Jadi dengan Mengundang Anak Yatim Piatu

  • Share

IBIS Hotel Cikarang mengundang sekitar 35 anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan gema insan Hasanah saat merayakan ulang tahunnya yang kelima pada Kamis (19/5/2022) di Ruang Vanda 2&3. Acara yang dimulai pukul 15.30 berlangsung dengan singkat dan padat, namun membuat wajah anak-anak tersebut sumringah.
Sejak pandemi melanda hampir seluruh dunia, Ibis Hotel Cikarang juga merasakan imbasnya. Tingkat hunian yang anjlok membuat hotel yang diresmikan tepatnya tanggal 4 Mei 2017 ini ikut mengalami penurunan tamu-tamu yang menginap atau yang mengadakan rapat menurun drastis. Selain adanya kebijakan “work from home”(WFH), peraturan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat hotel ini sempat beralih fungsi.


Hampir setahun, Ibis Hotel Cikarang berubah fungsi menjadi Hotel Isolasi Mandiri yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) khususnya warga yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Bekasi.
Akhir tahun 2021, kerjasama tersebut berakhir, namun diperpanjang hingga Februari 2022, karena masuknya varian Omicron. Namun pasiennya tidak lagi sebanyak saat awal pandemi, hingga akhirnya akhir Maret 2022 Ibis Hotel Cikarang resmi berhenti statusnya sebagai Hotel Isolasi Mandiri.
Namun disela waktu tersebut, hotel ini sempat total berhenti operasi, saat banjir yang melanda sekitar wilayahnya. Renovasipun dilakukan sambil dilakukan sterilisasi seluruh gedung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat dibuka kembali untuk umum.
Awal April 2022 Ibis Hotel Cikarang resmi kembali dibuka kembali untuk umum. Namun karena menjelang awal bulan puasa, maka tingkat hunian masih belum menggembirakan.

“Iya, tingkat hunian di hotel ini seperti dulu, hanya 50%, karena penggunanya memang lebih banyak dari pihak pemerintah. Baik untuk tamu-tamu pemerintah dari wilayah Kabupaten Bekasi maupun dari daerah lainnya,” jelas Adhy Nazmudin selaku Cluster Director of Sales.
Perayaan ulang tahun kali ini merupakan acara yang tertunda selama pandemi. Acara dibuka oleh Ateng S. Aditya selaku Cluster General Manager Ibis Hotel Cikarang. Dalam sambutannya, Ateng yang baru menjabat tiga bulan lalu mengatakan, semuamya bersyukur bahwa pandemi walaupun sangat memukul kondisi perekonomian Indonesia, termasuk Ibis Hotel Cikarang khususnya, namun tidak ada pengurangan atau pemberhentian karyawan.

“Tapi memang karyawan kontrak yang habis masanya, tidak diperpanjang. Jadi mudah-mudahan pandemi dinyatakan berakhir dan perekonomian kembali membaik, kami bisa memberikan pelayanan terbaik kembali. Dan bertepatan dengan lima tahun keberadaan Ibis Hotel Cikarang ini, rasa syukur kami ungkapkan dengan mengundang anak-anak dari Panti Asuhan, untuk saling menjalin silaturahmi yang sempat terhenti karena pandemi. Saling mendoakan dan saling berbagi dengan anak-anak tersebut,” paparnya.
Ustad Rozak dari Yayasan Gema Insan Hasanah dalam doanya terselip harapan agar siapapun yang mempunyai rejeki jangan pernah melupakan anak-anak yatim piatu.


Acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan dan “wallet money” untuk anak-anak panti asuhan tersebut Dan ditutup dengan makan malam bersama. (Rini)

Total Views: 330 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *