Museum Sejarah Islam Kota Harapan Indah Diresmikan

  • Share

TEPAT pada Kamis (9/11/2023) Museum Sejarah Islam (MSI) resmi menggelar acara Grand Opening. Acara Grand Opening ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Transera Waterpark, Kota Harapan Indah, Kabupaten Bekasi yang dimulai pukul 09.30.

Turut hadir dalam acara ini sekretaris umum MUI Kota Bekasi H Hasnul Kholid Pasaribu, GM Transera Zakky Afifi, Inisiator Museum Sejarah Islam H Qalam, Habib Nurman, KH Zufroni, Team Hadroh Habib Nurman. Selain Grand Opening dan Maulid Nabi Muhammad SAW, MSI juga turut memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

GM Transera Zakky Afifi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada berbagai pihak yang mendukung museum sejarah Islam, salah satunya kepada Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi Hasnul Khalid Pasaribu. Sambutannya kedua oleh inisiator MSI H. Qalam mengatakan sudah mencari ke berbagai tempat yang cocok untuk MSI hingga resmi didirikan di Kota Bekasi.

Sambutan ketiga Buya Hasnuk Kholid Pasaribu mengatakan bahwa MUI Kota Bekasi dan MUI-TV Kota Bekasi insya Allah akan selalu mendukung dan membantu MSI. “Insya Allah akan kami bantu kepada Pemda dan Kementrian supaya anak-anak mengenal sejarah islam,” ujar Hasnul.

Acara dilanjutkan dengan sholawat bersama yang dipandu tim hadroh Habib Nurman. Anak-anak serta ibu-ibu dan para  jamaah semua turut melantunkan sholawat. Dilanjutkan dengan santunan anak-anak yatim piatu.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita peresmian MSI oleh GM Transera Zakky Afifi, Inisiator MSI H. Qalam, Sekum MUI Kota Bekasi  Hasnul Kholid Pasaribu, dan KH. Zufroni. (Amanda Putri Meidiyani)

Total Views: 179 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *