Air Kena Limbah dan tak Ada Perubahan, Warga PUP Sepakat Sedot Air Tanah

  • Share

KELUHAN tak ditanggapi, akhirnya warga Pondok Ungu Permai Kaliabang Tengah Kota Bekasi akan melakukan penyedotan air tanah. Hal itu disebabkan air PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam sebulan terakhir terkena limbah. Bahkan sepekan terakhir ini air mengeluarkan bau menyengat sehingga tak layak dikonsumsi oleh warga.

“Lihat aja airnya, jangankan dibuat untuk minum, dipakai mandi aja ga bisa saking baunya,” ujar Wahyudi, Ketua RT 11 RW 12 Kaliabang Tengah.

Akhirnya, atas permintaan sejumlah warga, disepakati untuk melakukan penyedotan air tanah bagi warga yang membutuhkan. “Lha kalau langkah ini yang dibutuhkan, apa boleh buat akan kami lakukan,” timpal Zainal, sekretaris RT.

Salah seorang warga mengaku sudah melakukan penyedotan air tanah yang kualitas airnya jauh lebih baik dari PDAM. “Kalau mau lihat perbandingan, di rumah saya sudah pakai air tanah yang kualitasnya jauh lebih baik ketimbang PDAM. Lumayan menghemat sampai Rp600 ribu kalau gunakan air PDAM per bulan. Aneh memang PDAM kok gak mampu meningkatkan pelayanannya ya,” tegas Halim. (zas)

Total Views: 143 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *