Stres dengan Kelakuan PDAM Harapan Indah, di Meteran 28 Kubik Tapi Ditagihan 275 Kubik

  • Share

KENAPA ya dengan PDAM Harapan Indah yang seakan tidak pernah berhenti bikin warga stres, tak terkecuali saya. Semua masalah, mulai terasa di awal pandemi lalu yakni soal tagihan saya yang makin membengkak dari bulan ke bulan.
Saya semlat beberapa kali komplain ke PDAM Harapan Indah dan pada akhirnya disodorin suatu angka yang fantastik yaitu tagihan sebesar Rp20 jutaan. Katanya petugas itu tunggakan.
Bagaimana bisa ada tunggakan sebesar itu sedangkan saya selalu bayar semua
billing PDAM.  Dan logika saja, kalau ada tunggakan bukan kah seharusnya dari awal dapat teguran dari PDAM. Pihak PDAM saja ada kelapangan untuk ngecheck meteran yang ternyata hasilnya ada masalah di meteran.

Singkat cerita akhirnya saya bayar tiga bulan terakhir sejumlah hampir Rp4 juta dan minta pergantian meteran baru.
Terus terang, yang namanya bolak balik ke PDAM Harapan Indah, sudah tidak terhitung karena memang saya tidak mau ada masalah.
Kemudian di-oke oleh pihak PDAM Harapan Indah asal ada uang Rp3 juta. Deal. Tapi karena kondisi pademi saya belum ada Rp3 juta dan di bulan depan meteran diganti dengan tanpa bayar uang Rp3 juta.
Saya pikir masalah kelar dan PDAM cukup baik. Tidak seperti yang saya pikirkan, tagihan dua bulan (April dan Mei) setelah meteran diganti sebesar Rp2.989.500.
Shock banget saya dengan angka itu. Saya yang rencana niat bayar, akhirnya tidak jadi bayar karena uang tidak cukup. Ditagihan tertera
pemakaian 275 kubik. Mungkin gak untuk rumah tangga pemakaian segitu banyak hanya dalam dua bulan.
Nah di meteran tertera 28 kubik. Ada apa dengan PDAM??? Kok masalah yang saya pikir selesai dengan penggantian
meteran baru, ternyata masih lanjut. Hidup masyarakat sudah banyak stress, jangan dibikin tekanan lagi.
Kalian karyawan PDAM Harapan Indah enak bisa dapat gaji tetap, bahkan bonus THR. Lha kita pembisnis morat marit
dengan kondisi ekonomi sekarang.
Jadi, tolong PDAM Harapan Indah jangan bikin masalah lagi. Dan saya tidak akan ke Kantor PDAM Harapan Indah lagi, trauma, stress. Semoga PDAM Harapan Indah bisa menjadi salah satu instansi pemerintah yang berpihak ke rakyat. Benahi seluruh karyawan dan staf PDAM Harapan Indah. Bekerjalah dengan hati jujur, insya Allah rezeki kalian akan berlipat karena melayani rakyat, bukan tipu tipu meteran berkali-kali lipat. Terimakasih. (Susan Marec, Perumahan Griya Harapan Permai Blok A6 No 3 Harapan Indah)

Total Views: 714 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *