Yayasan Choirul Azzam; Fokus Bergerak di Bidang Dakwah, Pendidikan & Sosial

  • Share

YAYASAN Choirul Azam didirikan atas dasar semangat mewujudkan cita-cita mulia. Terinspirasi dari nama tokoh utama film ketika cinta bertasbih, Khoirul Azzam adalah seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo.
Cerita ini pun bisa menjadi inspirasi bagi yayasan khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dengan harapan yayasan Choirul Azam ini menjadi wadah pendidikan yang memberi semangat dan kerja keras untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa menuntut ilmu serta memiliki akhlak terpuji, baik terhadap keluarga dan masyarakat.


Ada dua keunggulan yayasan dan programnya, yaitu yang pertama, Yayasan Choirul Azam bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Dalam bidang pendidikan Choirul Azam mendirikan pendidikan anak usia dini yang berbasis pada Tahfizh Al-Qur’an yakni PAUD AL-QUR’AN CITA MULIA. Juga mendirikan Bimbingan belajar yang berfokus pada mata pelajaran sains dan juga calistung bagi anak usia dini dengan nama: BIMBEL CITA MULIA. Kedua, dalam bidang dakwah Islam, Yayasan Choirul Azam mendirikan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Al-Qur’an dengan nama RQ/TPQ CITA MULIA serta mengadakan dauroh ( pelatihan) Al-Qur’an bagi orang tua dan masyarakat umum yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam bidang Sosial Yayasan Choirul Azam mendirikan lembaga sosial Azzam Peduli yang berperan penting dalam memberikan bantuan dan solidaritas bagi Yatim-piatu, kaum dhuafa dan korban bencana juga berperan dalam pembangunan dan pengembangan Yayasan.

Untuk mata pelajaran, ada program calistung (membaca, menulis, berhitung), Tahfidz Qur’an juz 30, matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS. Tentunya dengan guru yang berpengalaman ada 10 tenaga pendidik.
Silakan hubungi sekolah di jam kerja mulai pukul 08.00-20.00 dengan alamat kantor Jalan Cendrawasih Blok C3 no 36 di depan Danau Marakas, Pondok Ungu Permai. (fatimah)

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *