SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi Gelar Wisuda Drive Thru

  • Share

ALHAMDULILLAHIROBBIL’ALAMIN SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi telah melaksanakan kegiatan Wisuda Drive Thru dengan tema “Berprestasi Kala Pandemi” dan diselenggarakan dengan baik, walaupun ada kendala teknis di awal pembukaan.

Wisuda ini merupakan wisuda yang diselenggarakan SMA Islam PB Soedirman yang bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan prosesi kelulusan para siswa kelas XII angkatan XVI  SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi yang jumlahnya mencapai 107 siswa.

Berbeda dengan angkatan sebelumnya yang biasa dilaksanakan di sebuah hotel atau gedung,  tapi untuk angkatan XVI ini dilaksanakan dengan situasi dan tempat berbeda. Dilaksanakan di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi dengan cara drive thru untuk menghindari kerumuman. Sebab, pada sat ini masih terjadi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih. Karena itulah SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi melakasanakan wisuda dengan sistem drive thru dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.

Wisuda ini juga merupakan ajang silaturahmi dan promosi untuk orang tua siswa yang anaknya bersekolah dan akan sekolah di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi. Peserta wisuda sendiri berjumlah 107 dan orang tua siswa. Para peserta dan orang tua sendiri sangat antusias dengan wisuda drive thru di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi.

Adapun rangkain acara wisuda dilaksanakan mulai pada 24 – 25 Mei 2021. Foto kelas dan simulasi wisuda Drive Thru diikuti peserta didik dan wali kelas, 31 Mei 2021 Wisuda Drive Thru diikuti peserta didik dan orang tua, dan pada 5 Juni 2021 Youtube Premiere Acara Wisuda Drive Thru di Channel Youtube Pangsoed 2 Bekasi.

Dengan dilaksanakan wisuda ini, bisa menjadi kenang-kenangan bagi angkatan XVI SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi. Walaupun berbeda suasana dan tempat  dengan angkatan sebelumnya, namun wisuda ini masih khidmat dan berjalan  dengan baik sampai akhir acara.

“Soal wisuda dan kesiapan sekolah menyambut tahun ajaran baru sistem tatap muka, semua sudah sangat siap,” ujar Ponijan Phd atau yang lebih dikenal dengan Pak Annas, yang juga bertugas sebagai kepala sekolah. (rls/fatimah)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *