Cindera Mata Siapkan PTMT Mulai TK Sampai SMA

  • Share

PEMERINTAH telah menetapkan pada Juli seluruh sekolah mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dimana sebelumnya belajar mengajar dilakukan secara online/daring selama pandemi dan telah berlangsung setahun lebih. Demikian juga kesiapan yang sudah dilakukan sekolah Yayasan Cindera Mata. Mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Seluruh persyaratan untuk melakukan PTMT sudah disiapkan. Mulai dari persiapan 5M (Mengecek suhu tubuh, Mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, dan juga Menghindari Kerumunan).

Selain seluruh gurunya telah melakukan vaksinasi dua kali sesuai anjuran pemerintah, sekolah ini juga sudah melakukan angket yang berisi kesediaan orang tua murid untuk memberikan ijin kepada putera-puterinya untuk melakukan PTMT. Sebagian besar orang tua mengijinkan putera-puterinya untuk mengikuti PTMT

“Secara administrasi, seluruh persyaratan yang diminta oleh pemerintah dalam rangka PTMT sudah kami siapkan, hanya tinggal menunggu ketuk palu dari pemerintah daerah saja, apakah jadi dilakukan atau tidak,” ujar Dra Hj Ross Hayatti, Kepala Sekolah SMA Cindera Mata.

“Kami juga membatasi jumlah anak didik kami, sesuai dengan anjuran pemerintah. Orang tua yang tidak/belum mengijinkan putera-puterinya melakukan PTMT tetap kami lakukan pembelajaran melalui online/daring. Tidak ada perbedaan antara PTMT dan via online/daring. Untuk siswa yang sudah mendapat ijin PTMT pun tidak kami anjurkan hadir, jika yang bersangkutan kurang sehat,” tambah Ros.

Di beberapa titik lingkungan sekolah sudah tersedia tempat untuk mencuci tangan, lengkap dengan sabunnya. Juga beberapa hand sanitizer. Thermo gun untuk mengecek suhu badanpun sudah disiapkan.

Yose Andri A selaku Ketua Bidang Umum Yayasan Cindera Mata menambahkan, “Kami selaku pihak Yayasan selalu berusaha untuk selalu mengikuti protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan anak didik kami tentunya mengikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang akan diimplementasikan melalui para kepala sekolah di lingkungan Yayasan Cindera Mata. Maka dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar dan menuntut ilmu di lingkungan Yayasan Cindera Mata.” (rini)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *