Bukber Puasa Ramadhan RS THB Dihadiri Direktur PT Permata Bunda Abadi

  • Share

LEWAT MC yang dipandu Yuliana Kusuma dan Julham Affandi, acara buka puasa di bulan suci Ramadhan berlangsung hikmat dan meriah. Acaranya berlangsung di RS Taman Harapan Baru (THB) di Jalan Kaliabang Tengah No 2 Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi pada JUmat (21/4).

Diawali dengan pembacaan ayat sui Al Quran Surat Al Baqarah Ayat 183 – 184 oleh Qori  Dede Sulaiman dan saritilawah  bidan Kiki. Surat tersebut mengartikan bahwa: “Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajiban atas orang-orang sebelum kamu agarkamu bertaqwa.”

Kemudian di ayat 184 artinya; “(yaitu) beberapa hari tertentu. Maka barang siapa diantara kamu sakit atau dalam perjalanan (lalu tidak berpuasa), maka (wajib mengganti) sebanyak hari (yang dia tidak berpuasa itu) pada hari –hari yang lain. Dan bagi orang yang berat menjalankannya, wajb membayar fidyah, yaitu memberi makan seorang miskin. Tetapi barang siapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itu lebih bak baginya dan puasamu itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”

Sedangkan yang memberi sambutan dalam acara ini adalah Plt Direktur RS THB dr Juan Gunawan SpOG, Ketua Rohis RS THB Endro Budi Siswanto. Sementara untuk tausiah Ramadhan dan doa dibacakan Ustad Hassanudin LC. Acara buka bersama ini juga dihadiri dr Albert J Pangerapan SpOG selaku Direktur PT Permata Bunda Abadi yang menaungi bendera RS THB. (zas)

Total Views: 496 ,
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *