TransPatriot Menghilang, Ini Jawaban Pemkot Bekasi

  • Share

SIAPA yang tak kaget begitu mengetahui armada milik Pemkot Bekasi menghilang dari pasaran, khususnya di Jalan Raya Harapan Indah Kota Bekasi, persis di depan RS Citra Harapan. Tak pelak, ini pun menjadi bidikan kamera Tabloid Harapan Indah (THI). Banyak yang bertanya-tany, kemana nih armda yang sudah jadi langganan warga Kota Harapan Indah dan sekitarnya. Maka, bidikan itu pun masuk facebook yang kemudian, sehari setelahnya langsung mendapat jawaban dari Kabaghumas Pemkot Bekasi, Sayekti.  Berikut penjelasannya;

Pemberhentian Sementara Operasional Bus Trans Patriot

Pemerintah Kota Bekasi pertengahan Maret 2021 menghentikan sementara operasional Trans Patriot karena terkendala proses pencairan subsidi.
Bus Trans Patriot merupakan moda transportasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi yang dikelola oleh PD. Mitra Patriot Kota Bekasi selaku Badan Usaha Milik Daerah di Kota Bekasi yang terdiri dari 3 (tiga) koridor diantaranya Koridor 1 dengan Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah, Koridor 2 dengan Rute Wisma Asri – Sumber Arta dan Koridor 3 dengan Rute Summarecon Mall – Perumahan Vida.

Sehubungan dengan sedang terjadinya penghentian sementara operasional Bus Trans Patriot Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pada koridor 1 pelayanan operasional Bus Trans Patriot merupakan operasional yang dibiaya oleh subsidi oleh Pemerintah Kota Bekasi, dimana pada saat ini pelaksanaan pencairan subsidi Trans Patriot sedang dalam tahap penyesuaian dengan mekanisme Ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah sehingga tidak ada keterkaitan dengan keberadaan posisi Direktur Utama PD. Mitra Patriot Kota Bekasi seperti yang disampaikan pada Sosial Media;

2. Terhadap pelaksanaan penyesuaian mekanisme pemberian subsidi Trans Patriot, saat ini sedang dilaksanakan mekanisme verifikasi pencairan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi yang diharapkan dapat segera diselesaikan sehingga operasional Bus Trans Patriot dapat berjalan dan dapat melayani masyarakat kembali.

Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *